APBDes TEMBONGRAJA 2020

pengelolaan keuangan desa adalah keseluruhan kegiatan yang meliputi perencanaan, penatausahaan, pelaporan, pertanggungjawaban dan pengawasan keuangan desa. anggaran pendapatan dan belanja desa selanjutnya disingkat apbdesamadalah rencana keuangan tahunan pemerintahan desa yang dibahas dan disetujui bersama olehpemerintah desa dan badan permusyawaratan desa, dan ditetapkan dengan peraturan desa.

Persiapan menyambut tahun 2020 bagi pemerintah desa adalah dengan berbagai kegiatan, misal musdus dan musdes untuk pembangunan dan pengembangan pelayanan masyarakat. setelah tersusun dalam rkpdes kemudian nominal anggaran sudah ditentukan maka dibentuk dalam APBDes.

APBD tahun anggaran 2020 masing-masing desa di kecamatan salem.

setelah APBD tersusun kemudian masing – masing desa memaparkan susunan tersebut dihadapan tim kecamatan. desa tembongraja sendiri mendapatkan jadwal pada hari rabu tanggal 8 januari 2020.

paparan kepala desa tembongraja

Berikut rincian APBD Tembongraja tahun anggaran 2020.