PERSEMIAN GOR GARUDA SAKTI

Sambutan kepal Desa Tembongraja

( Senin 14 Oktober 2019 ) Ada yang berbeda di aula serbaguna GOR Garuda sakti Desa Tembongraja. karna pada hari diawal pekan pertengahan bulan oktober ini nampak ramai oleh antusiasme masyarakat yang hadir. ternyata pada hari itu berlangsung acara peresmian GOR Garuda Sakti Desa tembongraja yang dinisisai secara langsung oleh kepala desa Tembongraja yaitu bapak Darno susanto, S.IP, dimana pada sambutannya bapak kepala desa menyampaikan sukur Alhamdulillah karna salah satu misi jangka panjang beliau sebagai kepala desa tembongraja dapat terlaksana atas dukungan dari seluruh masyarakat desa tembongraja yaitu pembangunan GOR yang dapat menjadi pusat kegiatan dan olahraga desa tembongraja.

Hadir pada acara itu para tamu undangan dari masing-masing dusun, para tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan pemuda, tim kecamatan salem, polsek salem, koramil salem dan tak luput para ibu-ibu dan anaknya yang akan melaksanakan sunatan. karna disamping peresmian GOR juga diadakan sunatan masal sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah desa akan masyarakat.

persemian GOR secara simbolis dersmikan oleh bpk suripudin selaku Kasi Kesos kecamatan salem yang mewakili bapak camet salem karna berhalangan hadir pada acara ini. Apresiasi dari kecamatan disampaikan bapak kesos kepada desa tembongraja karna sekarang memiliki GOR yang megah dan berhasil mengadakan kegiatan sunatan masal dalam rangka peresmian ini dengan antusiasme dari masyarakat yang sangat besar. tak luput saran dari kecamatan agar pengelolaan dan manajemen GOR Garuda Sakti harus secara profesional agar bisa dirasakan manfaatnya oleh pemerintah desa dan umumnya oleh masyarakat desa Tembongraja.

Para peserta sunatan masal
proses sunatan masal

Tercatat peserta sunatan masal yang didominasi oleh anak-anak Sekolah dasar ini mencapai 12 anak menurut ketua panitia Agus syamsudin. dan semua peserta mewakili masing-masing dusun. sebelum sunatan masal para peserta terlebih dahulu diperkenalkan kepada masyarakat sekaligus diberikan bingkisan berisi baju muslim, sarung, kopeah, ikat pinggang dan uang tunai yang disediakan dan diberikan secara pribadi oleh bapak kepala desa tembongraja.

tim kesenian rudat tembongraja

pemandangan menarik lainnya adalah pertunjukan kesenian rudat asli dari tembongraja yang berpersonil para tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam kegiatan ini. selain menghibur dengan iramanya tentu saja pertunjukan ini menghibur dengan tingkah lucu para pemainnya karna para sepuh yang bertingkah layaknya para pemain musik profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *