MONEV APBDes 2019 DESA TEMBONGRAJA

acara pembukaan monev oleh kecamatan di desa tembongraja

(kamis, 05/09/19) Pendapatan seluruh dana / keuangan yang masuk ke pemerintah desa harus terkontrol dengan baik, karna itu merupakan amanat yang harus dilaksanakan oleh pemerintah desa untuk kebaikan dan pembangunan masyarakat desa. pendapatan tersebut baik dari DD (dana desa), ADD (anggaran dana desa), bantuan kabupaten, bantuan provinsi ataupun bagi hasil pajak.

Dalam kegiatan ini hadir dari pihak kecamatan yaitu, Camat salem, kasi PMD, kasi Pemerintahan dan TPPI ( PD dan PLD ) serta seluruh aparatur desa tembongraja dimulai dari kepala desa sampai jajaran tingkat Kadus yang berada di desa tembongraja.

dalam sambutannya camat salem bapak Drs Nur ari haris yuswanto M.Si menyampaikan beberapa hal yang menjadi sorotan dalam acara monev ini, diantaranya.

  1. kegiatan ini merupakan monitoring sekaligus pengingat seluruh pemasukan dan pengeluaran APBDes.
  2. senantiasa untuk menjaga kekompakan dalam pelayanan terhadap masyarakat.
  3. memaksimalkan BUMDes
  4. menerima kritik dan saran dari pihak luar dengan bijak
  5. persiapan tahapan pilkades agar berjalan dengan baik dan lancar.

selain itu dari pihak kecamatan kembali mengingatkan untuk tetap mengenalkan program LISA supaya sampai ke masyarakat dengan harapan program ini benar-benar berjalan dan kecamatan salem terbebas dari sampah.

dari pihak desa sendiri selaku kepala desa bapak Darno susanto SIP menyambut dengan baik kedatangan seluruh tim monev dari kecamatan salem. serta merespon seluruh hal yang disampaikan oleh bapak camat salem ” kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh tim dari kecamatan dan semoga seluruh rangkaian kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai harapan” ujar kades tembongraja. ada beberapa hal juga yang disampaikan oleh kepala desa, diantaranya :

  1. memberikan saran kepada para perangkat desa untuk sungguh – sungguh dalam pelayanan dan pengabdian.
  2. memberikan apresiasi sangat besar dengan adanya program LISA
  3. meminta arahan kepada pihak kecamatan dalam segala pengerjaan yang dilaksanakan oleh desa tembongraja.

setelah acara pembukaan selesai dilanjutkan dengan monitoring pengerjaan dan administrasi seluruh kegiatan desa tembongraja yang dilaksanakan oleh kasi PMD, kasi Pemerintahan dan pendamping desa.

kegiatan monitoring dan evaluasi

Usai seluruh rangkaian selesai seluruh peserta kegiatan monev dari kecamatan dan desa tembongraja melaksanakan sholat dzuhur berjamaah di masjid jami al falah dan dilanjutkan dengan acara makan siang sebagai penutup kegiatan ini.

makan bersama usai kegiatan selesai
keakraban dan kebersamaan makan bersama di aula desa tembongraja

by ” zef

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *